Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA)

Kamis, 02 Mei 2024   29 kali

about

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA)

STAI Al - Hamidiyah Jakarta Melalui Pemilihan Raya Mahasiswa (PERMAH)

 

Kamis, 2 Mei 2024, DEMA STAI Al - Hamidiyah Jakarta telah melaksanakan pemilihan Ketua dan Wakil Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) melalui Pemilihan Raya Mahasiswa (PERMAH). Dengan berakhirnya jabatan Ketua Dema periode 2023-2024 maka secara demokrasi dilakukan pemilihan Ketua dan Wakil DEMA STAI Al - Hamidiyah Jakarta periode 2024 - 2025. Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Kemahasiswaan & Alumni yaitu Ibu Eva Siti Faridah, S.Si, M. Pd, Kaprodi Pendidikan Agama Islam yaitu Bapak Drs. Zaeni Dahlan, M.Si.

Kegiatan Pemilihan Raya Mahasiswa (PERMAH) dimulai dengan sambutan Waket I Bidang Akademik, Kemahasiswaan & Alumni yaitu Ibu Eva Siti Faridah, S.Si, M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa semua hal positif yang dilakukan oleh dema periode sebelumnya agar dapat dijadikan contoh, menjaga kekompakan dan keharmonisan karena segala masalah pasti selalu ada solusinya. Beliau juga menyampaikan pesan untuk anggota Dema yang baru terpilih untuk lebih kreatif dan inovatif. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua Dema periode 2023-2024 sembari memberikan pesan kepada seluruh mahasiswa. Sebelum menentukan pilihannya, seluruh mahasiswa mendengar pemaparan Visi dan Misi dari Pasangan Calon (Paslon 1) Ketua Dema 1 Hammam Thoriq Majid & Sulthan Abrar Rayyan dan Pasangan Calon (Paslon 2) Ketua Dema 2 Noerdjati Ajidharma & Jody Purwanto, kemudian dibuka sesi tanya jawab antara paslon 1 dan 2. Usai sesi debat dan tanya jawab selanjutnya ialah sesi pemilihan. Para mahasiswa mengambil surat suara, mendatangi bilik, dan mencoblos surat tersebut pada bilik yang telah disediakan. Setelah mencoblos kertas suara dimasukkan pada kotak suara dibantu oleh panitia, terakhir mencelupkan ujung jari ke tinta yang telah disediakan sebagai bukti telah menggunakan hak pilihnya.

Perhitungan suara dilakukan setelah seluruh mahasiswa selesai menyoblos, dan pasangan calon Dema yang terpilih adalah Hammam Thoriq Majid dan Sulthan Abrar Rayyan sebagai Ketua dan Wakil Dema periode 2024 – 2025. Pemilihan Raya Mahasiswa (PERMAH) terlaksana dengan tertib dan damai, pemilihan menerapkan prinsip langsung, umum, bebas dan rahasia. Acara terakhir yakni penyampaian motivasi yang diberikan oleh Kaprodi Pendidikan Agama Islam dan Waket I Bidang Akademik, Kemahasiswaan & Alumni. Semoga dengan terpilihnya Ketua dan Wakil DEMA STAI Al-Hamidiyah Jakarta yang periode 2024 - 2025, DEMA semakin Maju, DEMA mampu memajukan kualitas Kampus STAI Al - Hamidiyah Jakarta, Aamiin Ya Robbal Alamiin.

Copyright 2024 - STAI Al-Hamidiyah Jakarta